Logo Indonesia

Inilah 10 Lingkup Kerja CSPS SKSG UI

  Admin cspsui.com    Informasi Seputar Kegiatan CSPS CSGS SKSG UI    31-08-2023 07:59

Inilah 10 Lingkup Kerja CSPS SKSG UI

JAKARTA – Center for Strategic Policy Studies (CSPS) – Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI) memiliki lingkup bidang kerja yang luas, antara lain Research and Analysis (Penelitian dan Analisis), Strategic Management (Manajemen Stratejik), serta Strategic Policy Analysis (Analisis Kebijakan Stratejik).

Ketua CSPS – SKSG UI, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si., menyatakan hal itu pada Jumat (9/4/21) siang, saat menjadi narasumber dalam acara Forum Budaya Kerja Insan Pegadaian di Jakarta.

Acara ini mengangkat tema: Town Hall for Change Leader and Change Agent atau Wahana untuk Pemimpin Perubahan dan Agen Perubahan dalam lingkungan PT. Pegadaian (Persero).

Guntur Subagja yang juga Wakil Ketua Umum Ikatan Alumni (Iluni) Program Pascasarjana (PPs.) UI itu pun menjelaskan lingkup bidang kerja lainnya dari CSPS – SKSG UI kepada para peserta yang hadir.

“Bidang kerja CSPS- SKSG UI juga mencakup Research and Development (Penelitian dan Pembangunan), Strategic Communication (Komunikasi Stratejik), Strategic Corporate Action (Aksi Korporasi Stratejik), Strategic Corporate Values and Culture (Budaya dan Nilai Stratejik Korporasi), serta Training and Consulting (Pelatihan dan Konsultasi),” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, CSPS SKSG UI juga bergerak dalam lingkup bidang kerja Policy Brief (Ikhtisar Kebijakan), dan Customized Issue Analysis (Analisis Masalah yang Telah Disesuaikan). “CSPS-SKSG UI memiliki 10 lingkup bidang kerja,” imbuhnya.

“CSPS – SKSG UI siap bekerja sama dan menjadi mitra PT. Pegadaian (Persero) dalam mewujudkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang lebih baik lagi di masa depan. Khususnya dalam Menyelesaikan Masalah Tanpa Masalah, seperti slogan dari PT. Pegadaian (Persero) yang sangat terkenal di masyarakat,” jelasnya.

CSPS merupakan lembaga kajian dan konsultan independen yang menjadi Unit Kerja Khusus (UKK) Center for Strategic and Global Studies (CSGS) – SKSG UI. Pembentukan CSPS sebagai UKK tertuang dalam Keputusan Direktur SKSG UI Nomor: 0319/SK/ F13.D2/UI/2020 Tentang Pengangkatan Ketua CSPS UKK CSGS SKSG UI.

Direktur SKSG UI, Athor Subroto, S.E., M.M., M.Sc., Ph.D., telah mengesahkan CSPS pada Senin (13/4/20), sebagai UKK CSGS – SKSG UI.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani, S.I.P., M.Si.


Tag: #Culture

Langganan