Logo Indonesia
Profil Peneliti
Ajeng Pramastuty

Ajeng Pramastuty

Ajeng Pramastuty atau kerap disapa Ajeng telah bergabung dengan CSPS-UI sejak 2019. Ajeng meraih gelar master Biomedik dari Universitas Indonesia. Ia telah berpengalaman di bidang riset, konsultan & profesi selama lebih dari 10 tahun.

Andie Hevriansyah

Andie Hevriansyah

Andie Hevriansyah adalah dosen dan peneliti CSPS UI yang berpengalaman meneliti tentang Hukum Administrasi Negara, Pemerintahan Daerah, Pemerintahan Desa. beberapa penelitian telah diterbitkan pada Jurnal terindeks. Andie Hevriansyah dapat dihubungi di email: andiehevri@gmail.com

Muhammad Ibrahim Hamdani

Muhammad Ibrahim Hamdani

Muhamad Ibrahim Hamdani, S.I.P.,M.Si., menempuh pendidikan (S2) di Prodi Kajian Timur Tengah dan Islam (KTTI), Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) UI, dengan peminatan Politik dan Hubungan Internasional (PHI).

Yanuardi Syukur

Yanuardi Syukur

Yanuardi Syukur adalah dosen dan peneliti CSPS UI yang berpengalaman meneliti tentang politik, sosial-budaya, dan keagamaan. Dalam dua puluh tahun terakhir, ia menulis 80-an judul buku yang diterbitkan oleh berbagai penerbit di Indonesia. Yanuardi dapat dihubungi di email: yanuardisyukur@gmail.com

Guntur Subagja Mahardika

Guntur Subagja Mahardika

Guntur Subagja Mahardika, Ketua Center for Strategic Policy Studies (CSPS) Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia (SKSG UI). Saat ini menjadi Asisten Staf Khusus Wakil Presiden RI Bidang Ekonomi dan Keuangan. Memiliki kompetensi di bidang kebijakan strategis, manajemen stratejik, komunikasi stratejik , media & media baru, teknologi digital, ekonomi syariah, ekonomi pertanian, dan ekonomi kerakyatan. Lulusan Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia/Pascasarjana UI dan alumni international journalist fellowship program pada Seoul National University (SNU) Korea Selatan. Pernah menjadi anggota Tim Telematika Departemen Keuangan, Direktur Eksekutif Tim Percepatan Pariwisata Halal Kementerian Pariwisata, Ketua OC Kompetisi Pariwisata Halal Kementerian Pariwisata, konsultan pada Bank Indonesia, BKPM, dan perusahaan BUMN/swasta. Mengawali karier sebagai jurnalis pada surat kabar Republika, Pemimpin Redaksi pada Harian Ekonomi Neraca, dan Publisher Indonesia News Network (INN). Menulis sejumlah buku yang sudah diterbitkan, antara lain buku Politik & BLBI, Mari Menjual Negara (Mengkritisi Privatisasi BUMN), Bulog Gate, Dua Dekade Ekonomi Syariah, dan Guidance Book: Road to Ultra Mikro Holding yang diterbitkan CSPS SKSG UI. Memimpin organisasi Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (Intani) sebagai Ketua Umum, Pembina Insan Pariwisata Indonesia (IPI), Tim Ekonomi Kerakyatan Arus Baru Indonesia (ARBI), Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI), Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC), dan Ketua Media Center Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Aktif di lembaga sosial dan pemberdayaan masyarakat, diantaranya Yayasan Mitra Mikro, Yayasan Dompet Dhuafa, Lembaga Wakaf Majelis Ulama Indonesia (LWMUI). Founder platform desa digital DEDiGO (Desa Digital Global).

Marlon S.C. Kansil

Marlon S.C. Kansil

Marlon S. C. Kansil Saat ini menduduki posisi sebagai Senior Advisor pada WIR-GROUP, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang AR, VR, AI, Branding Consultant dan Blockchained. Selain itu, Marlon S. C. Kansil adalah seorang analis politik, keamanan dan intelijen pada beberapa perusahaan dan organisasi formal/informal. Marlon S.C.Kansil juga aktif meneliti pada Pusat Riset Ilmu Kepolisian dan Kajian Terorisme sekaligus menjadi peneliti di CSPS - SKSG Universitas Indonesia.

Nyoman Astawa

Nyoman Astawa

Dr. Nyoman Astawa, biasa disapa Bli Nyoman menyelesaikan Magister Kajian Stratejik Ketahanan Nasional Pascasarjana UI dan Doktoral MSDM pada Pascasarjana UNJ, adalah Perwira TNI AD aktif, tercatat sebagai dosen Damai dan Resolusi Konflik Fakultas Keamananan Nasional Universitas Pertahanan yang melaksanakan tugas tambahan dan bergabung di CSPS UI sebagai researcher bidang sosial budaya.

Khaerul Ardhian Syaekh

Khaerul Ardhian Syaekh

Khaerul Ardhian Syaekh, SH, M.Si atau sering di sapa andre adalah dosen, Advokat dan peneliti CSPS UI yang berpengalaman dalam survey dan research dibidang politik, hukum dan keagamaan. Sejak tahun 2013 telah aktif menulis buku dan jurnal, serta aktif dibanyak organisasi kepemudaan dan menjadi inisiator gerakan milenial indonesia Bangkit. Andre dapat dihubungi di email: khaerul.ardhian@ui.ac.id

Langganan